Thursday, March 15, 2007

Ide Blogging

Saat ini blog adalah salah satu sarana internet yang paling mudah digunakan oleh anda yang ingin ber-internet marketing atau menawarkan jualan dan dagangan secara online.

Selain itu, blog pribadi biasanya akan jadi sarana yang murah meriah untuk memperkenalkan "diri" anda pada calon klien dan pembeli..yang umumnya masih ragu-ragu karena hanya bertemu di dunia maya ;-)

Anda bisa baca serba serbi blog pada artikel yang satu ini:
http://www.satusatu.com/2005/07/ngeblog.html

Sekarang, apa saja ya yang sebaiknya anda tulis atau ceritakan pada blog anda? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah blog menjadi menarik -- sesimple dengan memilih tema-tema yang sederhana tapi biasanya unik ;-)

Pasti pada mikir deh..yah itu sih gampang Nad..hehe..sekarang dimana yaa mencari ide-ide yang menarik itu?

Kebetulan, saya mendapatkan beberapa jawaban inspiratif dari seorang internet marketer yang juga work at home momasal Kanada bernama Alice Seba:

1. Search di aneka search engine khusus berita misalnya: Yahoo News, Google News,
majalah atau koran untuk mencari tahu berita apa yang sedang hangat dibicarakan saat ini.

Contohnya, jika anda menjual produk aromaterapi untuk kesehatan, carilah artikel yang berhubungan bahaya udara kotor akibat polusi misalnya. Bisa anda lihat contohnya di http://info.bisnisaromaterapi.com

Bila anda berjualan jilbab.cari artikel atau berita tentang selebritis yang menggunakan jilbab yang sama ;-)

2. Apa yang sedang terjadi dalam kehidupan personal anda saat ini? Hmm..jangan ngomong yang terlalu berbeli-belit soal cucian piring yang menumpuk misalnya ;-)
Tapi, hal-hal kecil (atau besar) yang bisa membuat pengunjung blog anda ikut merasakan kesedihan, kegembiraan dan memetik hikmah dari kejadian dalam hidup anda.

Perlu contoh?
Lihat disini ya http://busy-and-loving-it.blogspot.com ;-)

3. Sudah tahu istilah blogwalking?
Mengunjungi banyak blog lain dan meninggalkan komen yang "mendalam" akan membuat traffic masuk kembali ke blog anda ;-)

Jangan sekedar mengetikkan: "hai" atau "mampir yah" hehe. Ini adalah hal yang kurang personal. Usahakan untuk membaca setiap posting blog teman atau kenalan baru anda dan ketikkan komen yang sesuai dengan isi postingan tersebut.

4. Jawab aneka pertanyaan yang masuk pada blog anda. Makin banyak pertanyaan yang rajin dijawab, anda akhirnya akan bisa mempunyai sebuah kumpulan Frequently Ask
Questions. Contoh: http://www.bundainbiz.com/ab/

5. Post kisah sukses orang lain.
Ohya, dalam masukan yang saya dapatkan ternyata banyak loh diantara teman-teman yang memasukkan topik Other BundaInBiz sebagai salah satu pilihan (bagian dari web Bundainbiz) yang jadi favorit ;-)

Ini hanya ide-ide awal saja kok.

Semakin banyak anda mempunyai pembaca setia, anda akan semakin mengerti apa yang sebenarnya diinginkan oleh pengunjung ;-)
 
Sumber artikel : www.bundainbiz.com
by : Anis 


Food fight? Enjoy some healthy debate
in the Yahoo! Answers Food & Drink Q&A.

No comments: