Thursday, March 15, 2007

Baca Yuk baca

Minggu lalu, si embak (asisten rumah tangga ;-) saya, tiba-tiba
mendatangi saya dengan muka keheranan sambil menyodorkan
bungkusan putih yang baru ia bongkar dari kantong belanjaan saya.
Tanyanya, "Ini apaan bu?"
Raut mukanya betul-betul keheranan dan seperti kaget.
(Mbak yang aneh hehe…)

Saya kemudian balik melihatnya dengan keheranan sambil mengatakan,
"Kamu kan bisa baca di bungkusnya mbak?"

Lalu ia pun melihat ke tulisan yang ada di bungkus dengan kening
berkerut,
Dan kemudian tersenyum lega, "oooh, garem dapur" …

Glekk ;-)

Tahukan teman-teman moral of the very short story ini?
Hehe…

Buat saya, sunggh menakjubkan bagaimana seseorang bisa begitu
kebingungan atas suatu hal yang "baru"..HANYA karena kita tidak mau
teliti
membaca ;-)

Duh…nggak bermaksud menyindir siapapun juga loh hehe…
Sahabat saya yang juga upline saya di bisnis Bel'Air, sering kali
membagi ilmunya pada saya dengan begitu pelit hahaha…
Begini, beliau mau mengatakan, sumbernya ini itu …tapi saat saya
sudah menemukan si ini dan si itu..saya harus memplejari lebih
lanjut, Sendiri, dan hanya dengan MEMBACA ;-)

Hm..alasan lainnya sebetulnya saya gengsi hehe …
Tapi buat saya, cara nya memotivasi saya untuk ngiri itu sungguh
bagus loh.
Karena ia berhasil membuat saya untuk ingin tahu,
Menambah ilmu..hanya dengan sedikit cerita tentang keahlian-keahlian
barunya ;-)

contohnya?
Misalnya suatu hari ia memperlihatkan pada saya web Mambo barunya.

Saya,"Wah kereen, bikinnya pake apa mbak?"
Mb Dini, "Mambo"

Saya, "Mambo tuh apa?"
Mbak Dini,"kamu tuh ya, mbok sekali-sekali bayar kalo nanya ke aku"

Saya," Oooh kalo pake mambo harus bayar?"
Mbak Dini, "(ngakak….)"

Saya, " kok ketawa sih mbak?"
Mbak Dini, " itu gratis, adanya di cpanel hosting…liat dibagian
Fantastico"

Udah, that's it ;-)
Ugh..mau nanya lagi gengsi..si jeng Dini juga keliatannya gak mau
ditanya-
tanya lagi hehe…

Yang saya lakukan selanjutnya adalah,
masuk ke Google, search dengan keyword Mambo.
Keluarlah berbagai web tentang Mambo.
Saya coba pelajari dalam waktu sejam.
Sebenernya sih blom ngerti-ngerti amat hehe….
Tapi nekat.com …
masuk ke cpanel, klik Fantastico, klik Mambo. Klik install Mambo.

Setelah itu…masuk ke Admin Mambo …
buseeetttttt…binguuuuuuung ;-))

Balik lagi ke Google,
search dengan keyword: How to use Mambo.
Ehh keluar web yang isinya betul-betul tips dan trik tentang what is
Mambo.
Perlu waktu dua hari untuk saya mempelajari dengan ngeprint langkah-
langkah tersebut. Ternyata…logika nya amaat mudah insyaAllah ;-)
Bener!

Yang susah adalah saat saya harus mempelajari lagi File Manager
yang ada di hostingan untuk membuat nama domain yang tepat.

Percobaan pertama…gagal
Kedua gagal
Install – apus…instal lagi..apus lagi…

Ketiga…saya sudah lebih siap…daan voilaa…

Hasilnya kini saya punya 3 buah web mambo based..plok..plok..plok…
hehehe

Web pertama, cuma bisa ganti header.
Web kedua mulai utak atik kanan kiri.
Web ketiga…nahh..akhirnya saya punya background warna yang saya
inginkan..hehe
Small thing..tapi buat si ibu rumah tangga yang gatek ini…
Lumayanlaaahhhh ;-)
Liat disini ya: http://komunitas.bundainbiz.com ;-)

Fiiuuhh…

Loh kok malah promosi web ya hehe.

Intinya gini loh teman-teman,
Seperti saya bilang diatas, saya sering bertemu dengan banyak teman
yang
kadang, bertanya tentang suatu hal …yang sebetulnya sangat bisa mereka
dapatkan hanya dengan membaca web informasi yang telah disediakan ;-)

InsyaAllah saya sama sekali nggak keberatan membagi info tersebut.
Tapi, rasanya nih…sebuah hal baru
Akan lebih mudah menempel dikepal kita
Bila kita mempelajarinya dengan membaca..dan bukan diberitahu dalam
arti
"disuapin" terus-menerus.
Beneran deh…rasanya lebih ngelotok gitu loh hehe.

Sering saya menjumpai kasus misalnya klien yang bertanya tentang
pembayaran…bukan apa-apa loh, masalah tersebut biasanya sudah ada
dalam tiga lembar FAQ yang saya kirim sejak awal ;-)

Saya kagum pada dua orang bunda yang kini menjadi downl.ine saya
…Widya dan Mb Intan namanya…beliau-beliau ini betul-betul mempelajari
skema bisnis yang saya kirimkan..kemudian pertanyaan mereka berangkat
dari situ…sampai kadang, saya sendiri kewalahan menjawabnya hehe…
tapi buat saya itu jadi semangat tersendiri..karena klien yang
cerewet punya
potensi untuk berkembang jadi jaringan yang insyaAllah kuat dan
bagus ;-)

Kenapa?
Karena ada semangat kegigihan seorang bundainbiz pada diri mereka ;-)

Semangat keingintahuan untuk bisa dan berhasil itulah yang rasanya
penting.
Bukan tahu hanya karena sekedar diberitahu…
tapi keingintahuan yang timbul setelah semua keingintahuan kita
dapatkan
sendiri…
Hmm..keliatan kan bedanya ya?

Ada saat dimana kita butuh diberitahu…
tapi ada juga saat dimana semangat yang mendorong keingin tahuan itu
membuat kita menjadi lebih berani, lebih tegas, lebih bersemangat…
dan hal-hal lain yang kita butuhkan,
untuk bener-benar menjadi seorang bunda yang berbisnis atau bekerja
dari
rumah ;-)

are you one of them? ;-)


The fish are biting.
Get more visitors on your site using Yahoo! Search Marketing.

No comments: