Thursday, March 15, 2007

Ceritakan Mimpi Anda

Teman-teman ingin berbagi cerita menjelang akhir tahun 2006 ini yaa..
cerita ini adalah kutipan dari artikel lengkap yang baru selesai
saya tulis untuk Newsletter & Mailing List BundaInBiz...

------------------

remember The Power Of Positive Thinking?
it works ;-)

Saat kita punya mimpi, sekecil atau sebesar apapun...
Carilah jalan untuk mencapainya.
Susun strategi untuk memulai dan menjalankannya.
Telusuri setiap kemungkinan kendala yang akan anda hadapi.
Biasanya ini yang jadi "alasan-alasan tidak bisa" yang sellau
dikemukakan saat kita belum memulai ;-)

So what?
Beranikan diri untuk menghadapi alasan-alasan tadi.
Kemudian, ambil step pertama untuk memulai.

Minggu lalu saya keliling kota naik delman..
eh salah..hehe..
naek mobil Timor saya dan suami yang insyaAllah,
beberapa bulan lagi lunas kreditnya hehehe....

saya dan suami adalah penggemar kaset2 motivational business ;-)
Minggu lalu itu, dimobil,
kami berdua mendengarkan kaset James Gwee yg berbicara ttg
buku Nya Stephen R. Covey's
"Seven Habits of Highly Effective People".

Setelah mendengarkan James Gwee selama berjam-jam
sampe suara si James di kaset mulai terseok-seok hehe..
saya setuju bahwa step pertama adalah...
"Beritahukan pada orang lain bila Anda mempunyai sebuah mimpi!"

Alasannya?
Supaya mau ga mau, BIBers, Anda harus MULAI mengejar mimpi tersebut
dengan sebuah action yang nyata!!
(awas Nadia galak hehehe)...

Kalo tidak kan, anda akan malu ;-)
Bila saat menjalankan menemui kegagalan, jangan sedih yaa,
karena at least anda sudah mencoba.
Tapi, sedihlah, bila saat belum mencoba,
anda sudah mengatakan tidak bisa karena alasan A, alasan B,
alasan C dan seterusnya ;-)

Yang ini kisah nyata hehehe:

Tahun 2005 akhir adalah saat saya bergabung dengan Asian Brain IMC.
Saat itulah saya belajar betul-betul tentang internet marketing
dengan segala sistemnya.

Setelah dua bulan, kira-kira Desember 2005, saya berkata pada sahabat
saya, Dini Shanti,
"Mbak, cita-cita tahun 2006-ku, adalah punya *Autoresponder!!"

Saat itu saya belum bisa menyewa autoreponder dengan biaya 200rb per
bulan, Belum bisa menyisihkan penghasilan saya untuk fasilitas ini.

Sepuluh bulan kemudian...
saya belum juga punya autoresponder hehehe.

Saya yang gengsian ini mulai berfikir.."Bagaimana yaaa caranya?
udah terlanjur gengsi niih ngomong ama mb Dini."
Lagian, masak setahun kemudian belum ada pengembangan nih dari bisnis
online saya?

Yang saya lakukan pertama,
mengecek kembali daftar pemasukan pengeluaran...
hiks..belum ada yang bisa dikalahkan untuk dialihkan jadi pembelian
cita-cita yang satu ini.

Yang kedua, mencari jalan dari bisnis saya yang lain...
Ahh, anak pertama saya tersayang insyaAllah masuk SD tahun depan,
penghasilan dari sini tidak bisa saya kutak katik karena harus saya
poskan untuk biaya masuknya berdua dengan suami.

Jalan terakhir, yang herannya kok baru teringat saat kepepet,
saya berdoa.
cuma itu ;-)

Tahukah teman-teman, hiks...
Akhir bulan lalu, saya mendapat dua kejutan dari Allah.
Pertama, saya ditawari untuk menjadi content editor sebuah website
-- freelance -- dikerjakan dari rumah, namun dibayar bulanan!

Kedua, BIbers tau kan, saya baru aja ngejalanin Oriflame?
Alhamdulillah, nov kemaren saya mencapai posisi manager 15%..padahal
saya menjalankan bisnis yang satu ini dengan cara online...bukan
seperti tradional m*l-m biz seperti biasa ;-)

Duh ya Allah, rejeki-rejeki tak terduga
yang langsung membuat saya tertunduk dalam sujud,
hanya bisa mengucapkan terima kasih pada Yang Atas,
yang telah memberikan saya jalan untuk cita-cita bisnis saya tadi...
yang setelah setahun Alhamdulillah baru tercapai hehe

(lama yaa, siapa suruh baru teringat berdoanya pas kepepet ya hehe)

Maaf yaa teman-teman, ini bukan bermaksud untuk riya sama sekali,
tapi untuk berbagi semangat dan cerita bahwa cita-cita apapun
insyaAllah, selalu ada jalannya,
dengan berusaha dan berdoa...

Dan dengan mempercayai diri sendiri bahwa "saya bisa" ;-)
saya gak mau kalah dengan alasan!

Nah, mau tau cita-cita tahun 2007 saya?
Yaituuuuu....

Uuhhm..nanti ya, saya pikir-pikir dulu mana yang paling possible
insyaAllah hehehehe..

;-)
Nadia M. Yuniardo

---
*autoresponder adalah sistem otomatisasi follow up
yang amat dibutuhkan oleh para internet marketer.


Be a PS3 game guru.
Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.

No comments: