Thursday, March 15, 2007

Tips Simple Blog Bisnis

Salah seorang teman yang baru terjun ke dunia internet marketing mengirimkan email pada saya, menanyakan tentang masukan-masukan yang kira-kira bisa saya berikan untuk blog bisnis nya yang baru ia buat. Setelah beberapa detik merasa Tersanjung 1, 2, 3 (eh apa masih ada ya sinetron ini? ;-) saya pun jalan-jalannya ke weblog nya (blog tentang aneka perhiasan) dan ini komentar saya untuk beliau – mudah-mudahan teman-teman juga bisa memanfaatkannya untuk blog masing-masing…

Tips utama untuk untuk sebuah blog bisnis dan atau niche webog adalah
kelompokkan (make category) untuk hal-hal yang ada di weblog. Hal ini untuk mempermudah pengunjung blog bisa menentukan mana yang mau mereka lihat terlebih dulu.

Untuk sebuah web tentang perhiasan, buat kategori seperti:
1. Handmade goods
2. Jewellery
3. Information history
4. Jewellery cleaning

Ini beberapa contoh blog saya yang mempunyai kategorisasi:

http://info.bisnisaromaterapi.com
http://babyshower.tips-trick.com

Kategorisasi dengan kalimat yang tepat akan mempermudah anda nantinya untuk menambahkan artikel pada setiap kategori, karena setiap judul kategori bisa menjadi keyword di search engine.

Tips kedua:
Biasanya halaman utama pada blog saya setting max 2 post…supaya lebih "mirip" dengan website "betulan" ;-)

Tips ketiga:
Bila anda menggunakan engine Blogger dan ingin menampilkan blogger user profile di halaman utama, saran saya sebaiknya "isi" blogger user profile anda terlebih dulu. Hal ini agar saat diklik, pengunjung mendapatkan informasi tambahan, bukan halaman kosong yang hanya berisi nama anda.
Contoh:
http://www.blogger.com/profile/8879132
 
Sumber artikel : www.bundainbiz.com
copied by : Anis rida
 


Finding fabulous fares is fun.
Let Yahoo! FareChase search your favorite travel sites to find flight and hotel bargains.

No comments: